Sabtu, 25 Mei 2013

Ciri-ciri Sang Mantan Masih Sayang dengan Anda

Selamat pagi J

kali ini saya akan share mengenai salah satu sisi tentang cinta berdasarkan penglihatan dan pengalaman saya tentunya.

Putus cinta merupakan suatu keadaan yang memisahkan  sepasang kekasih yang membuat sedih dan kecewa. Hampir semua orang yang pernah memiliki cinta pernah merasakannya. Terkadang dengan kita memutuskan pilihan untuk meninggalkannya merupakan suatu pengujian seberapa sayangkah atau seberapa setiakah pasangan kita.

Ada banyak alasan mengapa suatu hubungan bisa putus.  Entah karena selingkuh, cemburu akut, perbedaan pendapat, kurangnya rasa cinta, dan lain sebagainya. Bagaimanapun dari setiap keputusan pasti akan ada sebuah penyesalan, jika memang dia adalah orang yang setia dan mau bertanggung jawab.

Terkadang beberapa cewe terlalu tidak peka dengan apa yang ada didepannya, dan bahkan ada yg lebih mengutamakan logika dari pada hati. Tidak menutup kemungkinan hal yang biasanya dirasakan oleh cewe dirasakan juga oleh cowo, seperti galau misalnya.  Karena sekuat-kuatnya cowo juga pasti memiliki hati dan tentunya memiliki kenangan yang tidak bisa dilupakan apa lagi jika itu sudah bertahun-tahun. Walaupun hampir banyak cowo bahkan cewe jg yg bisa dengan cepat melupakan mantannya.

Siapapun yg meminta putus dengan baik, itu merupakan hal wajar karena disitulah kita bisa melihat sebuah kejujuran. Kalau sama-sama dewasa harusnya bisa menyikapinya dengan belajar dari kelasahan. Dan terkadang untuk move on, cowo maupun cewe yang baru putus, beberapa hari, minggu, bahkan beberapa bulan sudah menjalin hubungan dengan orang lain. (ada yg bilang itu hal wajar, tapi ada juga itu hal yang mungkin tidak wajar, untuk sebuah kenangan bertahun-tahun hanya dilupakan dalam wktu beberapa minggu atau bahkan dalam satu bulan). wah super sekali tentunya jika begitu.

Nah kali ini saya akan membahas mengenai ciri-ciri mantan yang masih mengharapkan sang mantan pacar kembali, baik yang dirasakan cowo maupun cewe.

1.      Berusaha mencari alasan agar bisa menghubungi kamu (lewat sms, sosial media, bbm, dll)
Jika dia masih berusaha dengan mencari alasan meminjam sesuatu, menitip sesuatu, menanyakan sesuatu, atau sekedar say ‘hello’ atau ‘selamat’. Hal tersebut menggambarkan bahwa dia mash sayang sama kamu. Bahkan dia merasa nyaman berada di dekat kamu.

2.      Mencari tahu perkembangan atau informasi kamu, bahasa gaulnya KEPO
Hampir semua mantan pacar pasti selalu ingin tahu apa sih yg mantan pacar kita lakukan atau rasakan setelah putus, dia setia dan ingin kembali lagi ga sih? udh dapet yang baru belum ya? itu siapa? dia siapa? ko begini ko begitu, dllnya melalui media apapun termasuk bertanya ketemannya. Selalu ingin tahu dan tiba-tiba mulai sering mengomentari status kamu. Nah bisa jadi si dia masih sayang sama kamu tuh.

3.      Putus dan mencari pacar baru
Hal ini mungkin umumnya sering dilakukan oleh seoraang cowo. Tetapi tidak menutup kemungkinan cewepun begitu. Ya sadar ataupun tidak sadar cenderung menghindari rasa sedih dengan mencari pasangan lain. Hal inilah yang berbahaya yang seharusnya tidak dilakukan, karena dengan yang baru pun belum tentu bahagia nantinya, apa lagi kalu memang masih berharap dengan sang mantan sekecil apapun harapannya.  

4.      Masih menyimpan barang kenangan
Untuk yang mungkin baru putus, wajar jika anda masih menyimpan dan melihat barang kenangan mantan pacar, ya karena itu merupakan proses pemulihan agar bisa move on. Nah tetapi jika si dia masih menyimpan barang anda apa lagi fotonya masih tersimpan baik dilaptop, atau smartphonenya, dan bahkan menyimpan barang kenangan dengan rapih. Sudah jelas ini pertanda bahwa  dia masih menyimpan perasaan mendalam pada anda.

5.      Membicarakan hal-hal positif dari sebuah kenangan
Jika dia menghubungi anda atau jika ditengah-tengah perbincangan dia membicarakan hal positif atau kenangan indah yang pernah terjadi, bahkan tak segan membicarakan atau sekedar mengingatkan  kembali rancangan masa depan yang pernah diharapkan oleh dia dan anda. Ada kemungkinan dia ingin melihat respon anda ketika membicarakan hal tersebut. Apa anda masih peduli atau tidak, tertarik atau cuek.  Adapun terkadang karena gengsi atau terlalu luka lebih memilih diam tak berkata. Diluar itu si dia bisa melihat apakah keputusan memutuskannya itu tepat atau tidak, ingin melakukan pendekatan ulang atau tidak, bahkan si dia bisa melihat sebuah kesetiaan atau penantian dalam beberapa pertanyaan.

6.      Berusaha untuk berubah
Setiap orang pasti tidak luput dari salah, dan hanya sedikit dapat meyakinkan hati agar bisa berubah menjadi lebih baik. Dengan mau merubah sifat jelek dalam diri, atau dengan kata lain berintropeksi diri akan kesalahan yang telah dilakukan dan ingin merubahnya. Salah satu cara dia bisa berubah dengan meyakinkan anda bahwa dia tulus dan mau melakukan apapun untuk membuktikannya.

7.      Mengungkapkan kesalahannya, menyesali, dan meminta maap
Ciri-ciri dia yang masih sayang sama anda, ya dengan mengungkapkan ketulusannya, menyesali dan meminta maap. Jika dia memutuskan duluan, dan sebelum dia cuek jangan kaget jika tiba-tiba dia datang mengungkapkan penyesalannya. bahkan dengan mengutarakan dari a-z kesalahan dan perasannya kalau dia masih sayang dan berharap. Karena stiap orang pasti bisa berubah kapanpun selagi dia tulus ingin melakukannya. Dan selagi kita percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin dan pasti akan selalu ada keajaiban.

8.      Ngajak balikan
Kalo ini pasti jelas jika dia mengajak balikan. Hal ini sudah pasti dia benar-benar ingin memperbaiki kesalahannya dan masih sayang sama anda. dan melanjutkan kenangan yang tertunda. 

Ingat bahwa apapun kejadian yang terjadi pasti ada hikmahnya. Tidak ada cinta yang tidak ada masalahnya, tinggal bagaimana kita menyikapinya. Jangan sampai kita melepas kesempatan yang ada didepan mata. Dengarkanlah kata hati anda dan seimbangkan dengan logika. Jangan dengan cepat mudah mempercayain gombalan orang walaupun niatnya ingin membantu move on agar kita tidak dengan mudah didapatkan orang lain dan tidak jatuh dilubang yang sama nantinya.


Kesetiaan cinta itu mahal, tidak semua orang bisa menyesali kesalahannya dan mau mengalahkan gengsi untuk mengutarakannya. Jadi jangan menyia-nyiakannya. 'Cinta itu Misteri'

Nah itu sebagian kecil yang umum sering terjadi jika seorang mantan masih sayang dengan kita. Akan tetapi semua kembali kepada keputusan masing-masing individu. Apakah mau menerima dan memaafkan atau tidak. Semoga ciri-ciri itu dapat membantu membuka hati anda yang sedang galau atau patah hati, agar tidak salah dalam mengambil keputusan kedepannya. 

salam penulis.
Terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar